Minggu, 17 Mei 2015

Ingin Menjadi Presenter dan Penyanyi

       
Dunia entertain adalah gemerlap kemewahan seseorang untuk bisa tampil di hadapan publik melalui media massa. Itupun menjadi cita cita seperti apa yang diinginkan Azwar Paradis, remaja yang memiliki segudang bakat ini sangat ingin menjadi Presenter dan seorang penyanyi.
menjadi seorang presenter dan penyanyi ia impikan sejak masih kecil, itu disebabkan kerena dalam kesehariannya ia selalu ingin menghibur orang lain dengan tampil ceria. “Saya suka berinteraksi dengan orang lain dan menghibur dengan celotehan yang  saya lontarkan, ketika sedang  memandu sebuah acara, yang saya ikuti selama di sekolah dan dikampus.”ujarnya kepada Reaksi Bekasi. 
Minat bakat dan hobbynya itu terus ia kembangkan hingga saat ini, prestasi akademik dan kesenian pun ia tidak kalah dengan remaja se usianya. Seperti juara satu MTQ se Kabupaten Bekasi, Juara satu bahasa Arab , Juara dua pidato bahasa Indonesia se Kota Bekasi pada tahun 2007 dan juara tiga lomba puisi tingkat sekolah di tahun 2012.
Remaja yang lahir di Bekasi pada tanggal 4 Oktober 1995 ini juga sangat aktif dalam berorganisasi, ia tergabung dalam anggota OSIS di Madrasah Aliyah (MA) Pesantren Attaqwa, anggota Pramuka MA, Himpunan Mahasiswa Jurusan  Ilmu Komunikasi (HIMIKOM) dan UKM PSM “Soeara Serajoe” di Universitas Islam “45” Bekasi.
Motivasi belajar untuk menggapai cita – citanya yaitu karena ingin memperbaiki perekonomian keluarga, meski ia terlahir dalam kelurga yang sederhana namun  ia melihat kebahagiaan itu bukan dari materi akan tetapi hidup berkecukupan dan kasih sayang keluarga, terutama orang tua dan sahabat, itu yang dinamakan bahagia.paparnya Azwar, sambil tersenyum lebar.  
‘Kamu harus menjadi orang yang suskses’ itulah kalimat yang terlontar dari ucapan orang tuanya, yang membuat dirinya selalu termotivasi untuk menjadi seorang presenter dan penyanyi khususnya sang Ibu yang tiada henti menyemangati.
Mahasiswa Jurusan  Ilmu Komunikasi semester empat di Unisma Bekasi ini, cita –citanya hampir memudar namun tidak hilang. Itu ia rasakan ketika ia mengenal dunia entertain, khususnya presenter. “Saya berfikir dengan menjadi presenter pasti akan ada kesempatan untuk bernyanyi.”sambungnya Azwar saat ditemui di kampus Unisma Bekasi.
Berkaitan dengan cita – citanya itu, saat lulus dari sekolah menengah atas ia sangat ingin melanjutkan kuliah di luar negeri. Meshir dan maroko adalah tujuannya saat itu. Keinginannya itu terbangun karena ia lulusan Madrasah Aliyah. Ingin mengembangkan ilmu agama yang didapat saat duduk dibangku sekolah. Namun itu tak terwujud, karena dari pembiayaan kuliah di luar negeri yang belum terpenuhi oleh orang tua dan juga karena jauh dari keluarga, maka ia belum bisa diizinkan atas permintaanya itu.
Karena ia ingin sekali meneruskan pendidikannya yang lebih tinggi, ia meneruskan kuliah di Unisma Bekasi pada tahun 2013. Pria bungsu, anak ke enam dari enam bersaudara ini mengambil program studi ilmu komunikasi, meski awalnya ia tidak tahu.  Namun dalam dirinya terbesit ingin mencoba hal baru, dan di Ilmu Komunikasi mempelajari berbicara di depan umum seperti profesi presenter, dan menyadari bahwa ia ada potensi di bidang public speaking. Maka harapannya menjadi presenter dalam dunia pertelevisian, dan bila terkenal akan mencoba peruntungan di bidang tarik suara.
Panutan dalam cita – citanya itu, ia sangat mengagumi presenter Sarah Sechan, karena pembawaanya yang santai dalam memandu acara, dan juga pintar serta memeilki selera humor yang tinggi. Dan untuk menjadi seorang penyanyi, ia mengidolakan Afghan Syahreza, penyayi pria yang memilki suara yang khas, serta sudah mulai go internasional dan masih mementingkan pendidikan. Dua orang itulah yang menjadi motivator dalam meraih cita – citanya.
Ia menyadari betul akan cita – citanya itu, meski sangat sulit diraih dan banyak saingan yang tidak kalah memilki potensi bakat yang baik, namun ia tidak pernah menyerah dan akan terus berusaha mewujudkannya. “Mungkin ini adalah jalan yang di berikan Allah untuk saya, yang terpenting sekarang mah jalanin aja, toh dimana kita menempuh pendidikan belum tentu menjamin sebuah kesuksesan, yang terpenting terus mengembangkan potensi yang saya miliki selama ini.”pungkasnya Azwar. (Ihsan Fahmi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar